Skip to content

Salam Terakhir Ketua HMJ PGSD 08/09

Juli 10, 2009

Assalamu’alaikum Wr……Wb

Salam Mahasiswa

hqm

Segala puji bagi Allah atas semua cinta, kasih-sayang, ridho, magfirah, inayah, rahmat, keselamatan, taufik dan hidayah-Nya yang mengiringi perjalanan kepengurusan HMJ PGSD FKIP UNTAN periode 2008/2009 selama 1 tahun, sehingga menjadi salah satu organisasi yang mampu menjadi stakeholder kegiatan kemahasiswaan di Jurusan Pendidikan Dasar Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Syalawat dan salam semoga selalu tercurahkan kepada laki-laki terhebat, mentor serta teladan terbaik yang pernah diutus Allah kedunia, yaitu Nabi Muhammad SAW yang selalu menjadi panutan kami dalam melangkah, berbuat dan bertindak.

Kepengurusan HMJ PGSD periode 2008/2009 telah berakhir pada 4 Juli 2009. Tidak terasa satu tahun telah berlalu dan sekarang telah terbentuk kepengurusan HMJ PSGD yang baru. Semoga kepengurusan HMJ PGSD yang berikutnya bisa lebih baik dari yang sebelumnya dari segi kuantitas dan kualitas mutu pengurus, program kerja dan kegiatannya.

Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman pengurus HMJ PGSD periode 2008/2009, dalam mendukung dan membantu saya dalam mewujudkan visi dan misi kita, dengan cara merealisasikan program kerja yang telah kita rancang bersama. Banyak hal yang telah kita lalui dan kita lakukan, baik dalam bekerja sama maupun dalam menciptakan dan mewujudkan program kerja kita yang baru. Tiada kata yang dapat saya ucapkan kecuali ucapan terima kasih sedalam-dalamnya. Saya juga mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih HMJ PGSD 2009/2010, karena melalui proses demokrasi yang alot serta terbentuknya kepengurusan HMJ PGSD yang baru. Saya hanya ingin mengatakan “ Selama jantung masih bisa memompa darah ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah kita, Semoga semangat perjuangan mahasiswa yang tidak pernah letih dan mati akan terus dan selalu mengalir serta membakar semangat perjuangan kita sebagai pengurus HMJ PGSD sampai generasi kapanpun, dalam menegakkan panji-panji kebenaran serta  membela kepentingan masyarakat kampus“.

Saya juga ingin meminta ma’af  kepada semua pihak yang pernah tersinggung dan dirugikan baik secara sengaja maupun tidak sengaja, baik secara ucapan, tingkah laku, serta tindakan dan perbuatan yang saya lakukan selama kepemimpinan saya di HMJ PSGD. Semoga saya lebih baik kedepannya.

Pengurus HMJ PGSD yang saya banggakan ;

Kreatifitas mahasiswa itu tidak pernah berhenti dan tidak ada ujungnya. Jangan selalu merasa capek, letih, ragu dan bosan dalam berkreatifitas dan berkarya untuk kepentingan orang lain. Seperti semboyan organisasi kita ” Di saat yang lain hanya bisa melakukan hal yang terbaik untuk dirinya sendiri, kita hadir sebagai orang yang mampu melakukan hal yang lebih dan terbaik bagi orang lain ”. Sampai kita benar-benar dapat berguna dan bermanfaat bagi orang lain. Semoga Allah S.W.T lah yang membalas semua yang kita lakukan. Orang lain boleh mengatakan kita sebagai orang sok sibuk, sok penting dsb tapi kita telah berjalan dan bertindak sesuai ideologi mahasiswa sejati yang telah terpatri dalam diri kita. Biarkan orang lain bersikap apatis terhadap kita, tidak perduli, mengabaikan serta menganggap remeh apa yang kita ciptakan, bahkan menentang apa yang kita lakukan. Acuhkan sorotan miring bahwa AKTIVIS KAMPUS adalah calon-calon mahasiswa abadi di kampus, abaikan anggapan bahwa berorganisasi akan mengganggu aktifitas kuliah. Sesungguhnya kita lah yang beruntung dan kita patut bangga karena kita lah yang mendapatkan semua-nya dari ilmu, pengalaman dan wawasan.

Teman – teman pengurus yang saya banggakan.

Presiden RI pertama, Dr. Soekarno pernah berkata ; Jangan Tanyakan Apa Yang Bangsa Dan Negara Ini Berikan Kepadamu Tapi Tanyakan Apa Yang Telah Kau Berikan Kepada Bangsa Dan Negara Ini. Pengabdian kita kepada Bangsa ini mungkin tidak pernah dapat dibanggakan. Tapi dengan organisasi PENGABDIAN KECIL ini kita mulai. Dengan selalu berusaha melakukan yang terbaik bagi orang lain berarti kita berusaha mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara. Jika orang lain bisa menjadi lebih baik karena sesuatu yang kita lakukan berarti kita telah menjadi orang yang bermanfaat dan berguna bagi Bangsa ini. Organisasi juga akan menempa diri kita menjadi manusia yang sesungguhnya serta mempersiapkan diri kita untuk terjun kedunia masyarakat. Semoga pengabdian kecil ini bagaikan sungai Adn yang bisa melepaskan dahaga bagi penduduk yang berada diatasnya.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan, semoga kedepannya kita menjadi lebih baik dan menjadi manusia yang berguna dan berarti bagi diri kita sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa, dan Negara ini. Tidak banyak yang dapat kami berikan bagi HMJ dan PGSD selama kepemimpinan saya, dan mudah-mudahan hal ini dapat diperbaiki oleh kepengurusan HMJ PGSD berikutnya. Perjalanan ini masih panjang sobat, dan jangan kita berhenti ditengah jalan karena sesuatu yang  tidak seharusnya mematikan langkah dan perjalanan kita….

Akhir kata Wassalamu’alaikum Wr…..Wb…

HIDUP MAHASISWA SEJATI

Picture 0056

Salam Perjuangan

Ketua HMJ PGSD 08-09

Hakim Surya Putra

One Comment leave one →
  1. NURLYANTO permalink
    Juli 10, 2009 1:38 pm

    yup.. semoga hmj pgsd semakin baik dan profesional..

    thanks bang HAKIM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: