Skip to content

Volsebas Pgsd Competition Sebagai Wadah Membentuk Mahasiswa Yang Kompetitif

Februari 23, 2010

Alhamdulillah… Puji syukur kami haturkan kehadiran allah SWT tuhan yang Maha Esa. Atas berkat dan rahmatnyalah kegiatan VOLSEBAS PGSD COMPETITION’09 dapat berjalan dengan baik.

Berawal dari aspirasi mahasiswa PGSD yang mengaspirasikan ide atau gagasan kepada dewan perwakilan kelas (DPK) mengenai diadakannya suatu  kegiatan di bidang olahraga selain event yang menjadi budaya/tradisi di PGSD yakni PORSENI PGSD/PORSENI kampus II FKIP UNTAN.Ide atau gagasan ini disalurkan DPK , bersama HMJ PGSD  membentuk forum kecil untuk membahas mengenai diadakannya suatu kegiatan di bidang olahraga ini.Dan pada akhirnya kegiatan ini terputuskan untuk diadakan dengan nama VOLLEY SEPAK BOLA BASKET (VOLSEBAS) PGSD COMPETITION”09 .

Kegiatan ini menjadi seolah-olah harus dilaksanakan yakni karena alasan-alasan Sebagai berikut:

  • Potensi mahasiswa yang perlu dikembangkan demi membentuk guru yang bermutu.
  • Manfaat olahraga yang sangat banyak/besar .
  • Secara langsung maupun tidak, dapat mengaktifkan Ekskul yang ada sehingga fasilitas yang tersedia dimanfaatkan lebih optimal dan mendapatkan mahasiswa yang berkompeten dan kompetitif  untuk membela PGSD/ FKIP Untan  dalam event-event yang ada/tersedia.

Setelah terputuskan Volsebas PGSD Competition diadakan , HMJ PGSD yang dipercayakan untuk melaksanakan kegiatan ini membentuk panitia kecil yang terdiri dari :

  1. ketua pelaksana Dwi Cahyadi Wibowo
  2. Sekretaris Eliyadi
  3. Bendahara Subhansyah
  4. Coordinator basketball Rio Pranata dan Nany Safrianty
  5. Koordinator Volleyball Lilis Febrianty dan Wan Muchlis.
  6. Koordinator sepak  bola Adriyan saputra dan Hendra Wijaya.
  7. Seksi konsumsi Fitria
  8. Seksi dokumentasi Fathur Rahman.
  9. Seksi P3K Meri Trinami dan Heru Setiawan.
  10. Yang dibantu Anggota HMJ PGSD 09/10.

Adapun kegiatan yang dilakukan/dilaksanakan dalam kegiatan ini yakni :

  1. Volleyball putra dan Putri
  2. Sepak bola putra dan Putri
  3. Basket Putra.

Kegiatan Volsebas PGSD Competition ’09 ini ternyata tidak hanya mendapat sorotan dan dukungan dari seluruh mahasiswa  PGSD namun juga dari ketua jurusan pendidikan dasar  beserta para dosen bahkan seluruh warga kampus II FKIP Untan.Ini menunjukkan kualitas dari kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaannya yakni dari 21 November 2009 hingga 10 Januari 2010 , panitia penyelenggara berupaya memberikan yang terbaik kepada peserta sebagaimana fungsinya sebagai fasilitas yang tetap mengacu pada koridor petunjuk pelaksanaan(Juklak) dan Petunjuk teknis (Juknis). Para peserta kegiatan ini sangat bersemangat dan sangat antusias.Kegiatan ini pun menjadi sangat memacu adrenalin para peserta namun fairplay dan sportivitas tetap terbangun diantara peserta dari awal kegiatan sampai akhir kegiatan ini.

Semoga kegiatan yang bermanfaat seperti ini dapat terus dilakukan, diciptakan , dan terus menjadi inspirasi kita untuk pengembangan kualitas sumber daya manusia Indonesia demi tercapainya tujuan yang telah teramanatkan pada UUD 1945 umumnya dan UU SPN no 20 tahun 2003 khususnya.Amin.

Created by Field jack 2610

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: